QUIZ PERTAMA di KURIKULUM 2013



oleh SUPARMUJI

Hampir sebulan sudah saya bersama peserta didik kelas X.MIA.1-4 dan X.IIS.3 (untuk lintas minat) menjalani kegiatan pembelajaran di lingkungan SMA Negeri 1 Nunukan Selatan pada semester ganjil tahun pembelajaran 2016/2017, khususnya pada pokok bahasan ruang lingkup biologi.

Kini saatnya mengadakan evaluasi hasil pembelajaran pada pokok materi tersebut berupa quiz harian pertama. Quiz ini masih tetap menggunakan cara seperti tahun pelajaran sebelumnya yaitu menggunakan komputer dengan sistem jaringan tertutup (local area network). Bentuk soal pada quiz ini berupa pilihan ganda (multiple choice) dengan jumlah soal sebanyak 15 item untuk waktu pengerjaan selama 5 menit. Setiap peserta didik akan diberikan kesempatan sebanyak 3 kali dengan nilai tertinggi yang akan diambil sebagai nilai quiz.

Tujuan dari pelaksanaan quiz ini bagi peserta didik adalah untuk mengukur penyerapan materi yang telah diterima khususnya pada materi yang diujikan, bagi saya sendiri bertujuan untuk mengukur keberhasilan metode pembelajaran yang digunakan yaitu problem based learning.

Untuk kesempatan pertama, kelas yang akan mengikuti quiz ini adalah X.MIA.1 yang akan dilaksanakan pada besok hari KAMIS tanggal 11 AGUSTUS 2016 pukul 07.30 wite setelah kegiatan literasi.

Mengingat pentingnya quiz ini dan terbatasnya waktu, diharapkan agar peserta quiz hadir tepat pada waktunya.

Terima kasih.

Tentang MOEJIE

Guru Biologi
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Biasakan berkomentar gan....